www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Asatidz Maspuroh Sumsel Dukung Pasangan Ini di Pilkada ...

Posted by On 01.48

Asatidz Maspuroh Sumsel Dukung Pasangan Ini di Pilkada ...

Asatidz Maspuroh Sumsel Dukung Pasangan Ini di Pilkada Palembang dan Pilgub Sumsel

Pilkada serentak tak lama lagi akan digelar di beberapa kabupaten atau kota, dan provinsi di Indonesia.

Asatidz Maspuroh Sumsel Dukung Pasangan Ini di Pilkada Palembang dan Pilgub SumselTribunsumsel.com/Slamet Teguh RahayuAsatidz Maspuroh Sumsel Dukung Pasangan Ini di Pilkada Palembang dan Pilgub Sumsel

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL COM, PALEMBANG - Pilkada serentak tak lama lagi akan digelar di beberapa kabupaten atau kota, dan provinsi di Indonesia.

Tak mau ketinggalan, para alim ulama, habaib, dan asatidz di provinsi Sumatera Selat an (Sumsel) turut mengambil bagian dan berpartisipasi dalam Pilkada kali ini.

Tergabung dalam Asatidz Maspuroh Sumsel. Para ulama mantap mendukung pasangan no. urut 1 Harnojoyo-Fitrianti Agustinda dalam Pilkada Palembang, serta pasangan no. urut 3 Ishak Mekki-Yudha Pratomo dalam Pilgub Sumsel.

"Melihat banyaknya berita yang beredar, terkait ijtihad politik Maspuroh. Setelah bersilaturahmi dan menyampaikan kajian tertulis paslon, serta mendapatkan arahan imam besar Habib Rizieq Sihab kami sepakat mendukung pasangan ini," ujar perwakilan Asatidz Maspuroh Sumsel, Habib Mahdi saat dibincangi Tribunsumsel, Sabtu (2/6/2018).

‎Habib Mahdi menerangkan, sejak awal Asatidz Maspuroh Sumsel‎ tetap solid dalam menentukan dukungan terhadap paslon di Pilkada ini. Meski ada beberapa oknum yang secara personal mendukung paslon yang lain,

Habib Mahdi mengakut tak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, ia menegaskan secara umum Asatidz Maspuroh Sumsel tetap men dukung pasangan yang telah disepakati ini.

"Tidak ada fiksi diantara kami, tapi bagi kami dalam dakwah politik atau jihad politik ini, kami tetap satu suara, satu sikap mendukung pasangan ini. Tapi meskipun kami mendukung salah satu paslon, bukan berarti yang lain jelek, tapi kami mencari yang terbaik. Permasalahannya hanya prioritas," jelasnya.

Habib Mahdi menerangkan, para ulama harus mengambil sikap dan mendukung salah satu paslon dalam Pilkada ini. Hal ini dilakukan, agar dapat mencerahka umat, jika dakwah bukan hanya sekedar ceramah, namun dalam dakwah politik atau jabatan di pemerintahan lebih besar dampaknya.

"Kalau Walikota misalnya, buat Perda itu maksiat biasa semua hilang. Tapi kalau ceramah-ceramah saja belum tentu. Untuk itulah, kita dukung pasangan yang memang mementingkan umat islam khususnya. Tak ada kepentingan duniawi sedikitpun, semuanya demi kepentingan umat," tegasnya.

Habib Mahdi juga menegaskan, para alim ulama s epakat mendukung pasangan ini, karena mereka telah berkomitmen dengan menandatangi pernyataan, yang isinya antara lain akan membawa kota dan provinsi ini bernuansa keagamaan, lebih memajukan pondok pesantren, memberantas maksiat dan narkoba, ekonomi kerakyatan, dan beberapa poin lainnya.

"Ada 20-27 poin yang telah disepakati, dan telah ditandatangai oleh para paslon ini," terangnya.‎

Disinggung mengenai massa ataupun umat pendukung. Habib Mahdi mengatakan, tidak melakukan pendataan akan hal tersebut. Namun menurutnya, sebagai alim ulama, tugasnya hanya memberi pencerahan bagi umat untuk memilih pemimpin yang terbaik.

"Kita arahkan masyarakat, pilih pemimpin yang memang terbaik," tegasnya.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu Editor: Melis a Wulandari Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »