www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mahasiswa Sumsel deklarasikan Abraham Samad jadi capres 2019

Posted by On 14.02

Mahasiswa Sumsel deklarasikan Abraham Samad jadi capres 2019

Merdeka > Politik Mahasiswa Sumsel deklarasikan Abraham Samad jadi capres 2019 Jumat, 4 Mei 2018 22:07 Reporter : Irwanto Mahasiswa Sumsel deklarasikan Abraham Samad jadi capres 2019. ©2018 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Sekelompok pemuda dan mahasiswa Sumatera Selatan yang tergabung dalam relawan Koalisi Rakyat Berdaulat Untuk Abraham Samad (KITA AS) mendeklarasikan m antan Ketua KPK, Abraham Samad menjadi calon presiden (capres) RI 2019. Samad dinilai memiliki pengalaman membangun bangsa dan memberantas korupsi di negeri ini.

BERITA TERKAIT
  • Surya Paloh sebut polisi bisa larang deklarasi #2019GantiPresiden di CFD
  • Hidayat Nur Wahid: Bukan ultimatum Gerindra, PKS cuma sampaikan aspirasi kader
  • AHY cawapres Jokowi terkuat versi survei, PDIP sebut elektabilitas bisa turun

Deklarasi disampaikan dalam diskusi 'mencari pemimpin bangsa 2019' di Palembang, Jumat (4/5). Hadir puluhan pecinta anti korupsi dan mahasiswa dari berbagai kampus di kota itu.

Koordinator relawan AS, Chandra mengungkapkan, keresahan bangsa terhadap problematika Indonesia sudah mencapai puncaknya. Belum lagi kasus korupsi yang tak kunjung berakhir meski sudah 20 tahun reformasi.

"Masalah korupsi tetap menjadi momok besar bangsa kita. Maka, Abraham Samad kita deklarasikan sebagai capres 201 9, beliau punya kans untuk maju," ungkap Chandra.

Menurutnya, gerakan relawan AS hadir untuk menunjukkan bahwa anak-anak muda masih peduli dengan problema politik bangsa. Mereka juga ingin menawarkan masih ada pimpinan yang mampu melihat masalah korupsi dan problem lainnya.

"Masa bangsa ini tidak ada stok (calon pemimpin) lagi. Kita akan gelar diskusi terus menerus hingga gerakan ini menjadi bola salju dan menggelinding menjadi besar," ujarnya.

Pengamat sosial politik, Arief Ardiansyah menilai selama ini banyak pemimpin baik namun tidak ada yang berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan bangsa. Gerakan pendukung relawan Abraham Samad harus dilihat sebagai gerakan yang positif untuk membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik

"Orang-orang baik yang memiliki komitmen harus didukung, kalau tidak sayang sekali," kata dia.

Dalam deklarasi tersebut, peserta sempat berbincang dengan Abraham Samad melalui sambungan tel econference. Samad mengaku bersedia dicalonkan jika diinginkan masyarakat.

"Insya Allah dukungan dan amanah yang diberikan kepada saya dapat memberikan semangat untuk kita bersama-sama mengupayakan membangun bangsa," kata Samad. [did]


Topik berita Terkait:
  1. Pilpres 2019
  2. Abraham Samad
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Didiskualifikasi, petahana Danny Pomanto gugat KPU Makassar ke Bawaslu

  • Puti Guntur, Risma dan Istri Gus Ipul hadiri Haul Agung Sunan Ampel

  • Bawaslu dan Kemensos diminta serius usut beredarnya kode '1 Jari' pendamping PKH

Rekomendasi

Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »