www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Daftar Pemilih Tetap di Sumsel Menurun

Posted by On 19.57

Daftar Pemilih Tetap di Sumsel Menurun

Daftar Pemilih Tetap di Sumsel Menurun

Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 akan digelar serentak pada tanggal 27 Juni mendatang.

Daftar Pemilih Tetap di Sumsel MenurunTribunsumsel.com/Linda TrisnawatiRapat Pembukaan Rapat Koordinasi Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2018 di Graha Bina Praja, Kamis (3/5/2018).

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 akan digelar serentak pada tanggal 27 Juni mendatang.

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sumatera Selatan tahun ini mengalami penurunan dari tahun 2014.< /p>

Menurut data dari KPU ada 5.793.191 DPT, namun data ter up date dari Disdukcapil saat ini hanya mencapai 5.649.682 DPT.

Staf Ahli Bidang Pemerintaham, Hukum dan Politik, Ir Permana usai Pembukaan Rapat Koordinasi Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2018 di Graha Bina Praja, Kamis (3/5/2018) mengatakan,

bahwa perbedaan tersebut terjadi karena KPU menggunakan data base lama tahun 2014, sementara Disdukcapil telah melakukan verifikasi terbaru.

Untuk itulah, Pemprov menggunakan data yang telah di update yakni, dari Disdukcapil.

"Menyusutnya jumlah DPT tersebut disebabkan adanya kemungkinan alamat dan nama ganda. Lalu ada juga yang mutasi, meninggal,

kelahiran dan salah entry karena error. Perubahan jumlah DPT tersebut paling banyak terjadi di Kota Palembang," bebernya.

Meski mengalami penurunan, namun Sumsel merupakan Provinsi tercepat di Indonesia yang telah menyerahkan rekapitulasi DPT Pilgub Sumsel. Sementara daerah lainnya masi h Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Linda Trisnawati Editor: Melisa Wulandari Ikuti kami di Istri Sujud ke Suami hingga Nyaris Pingsan, Ternyata Ini yang Terjadi saat Belanja di Warung Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »