www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Asian Games Diharapkan Dongkrak Perekonomian Sumsel

Posted by On 18.58

Asian Games Diharapkan Dongkrak Perekonomian Sumsel

Berita Parlemen

Asian Games Diharapkan Dongkrak Perekonomian Sumsel

Asian Games diharapkan bisa mendongkrak perekonomian. Khususnya di Sumsel, dan juga Indonesia pada umumnya.

Asian Games Diharapkan Dongkrak Perekonomian SumselTRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANPeserta mengikuti Parade Asian Games 2018 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (13/5/2018). Kegiatan yang diikuti sekitar 5.000 perserta dari berbagai komunitas, instansi pemerintah, dan pihak sponsor tersebut untuk menggelorakan semangat dan partisipasi masyarakat dalam menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI My Esti Wijayati mengatakan bahwa event Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Sumatera Selatan pada Agustus 2018 mendatang, diharapkan bisa mendongkrak perekonomian. Khususnya di Sumsel, dan juga Indonesia pada umumnya.

Demikian diungkapkan Esti di sela-sela Kunjungan Kerja Banggar DPR RI ke Palembang, Sumsel, Jumat (25/5/2018). Dalam kesempatan itu, Banggar mengecek kesiapan Asian Games, dan juga pengaruh pesta event olahraga international Asian Games terhadap perekonomian di Kota Palembang, dan juga seluruh Indonesia, agar bisa mendongkrak perekonomian, dan juga kesiapan masyarakat Sumsel menyambut Asian Games.

“Proses peningkatan perekonomian ini penting. Karena tidak akan ada hasilnya atau manfaatnya bagi masyarakat, ketika kemudian ini tidak memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi peningkatan perekonomian kita. Dan perlu adanya kesadaran untuk semua masyarakat, mengingat event olahraga internasional ini akan dilaksanakan dua bulan lagi, ” kata Esti.

Ditambahkannya, Bank Indonesia (BI) juga harus mengambil peran dengan memberi saran dan dukungan kepada beberapa titik wisata. Selain itu, peran masyarakat pun harus bisa menjadi tuan rumah yang baik dan juga siap menjadi pelaku ekonomi yang mendapatkan dampak positif. Agar bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, euforia masyarakat Sumsel untuk menyambut Asian Games masih biasa-biasa saja, walaupun memang sudah banyak media promosi seperti pamflet, baliho, hingga banner. Tetapi menurutnya, hal itu belum menunjukan akan diadakannya event besar di Kota Palembang.

“Event olahraga terbesar ini padahal sudah tinggal dua bulan lagi, tetapi masyarakat masih kurang greget untuk menyambut event Asian Games ini, walaupun pamflet, banner, baliho sudah terpasang. Harusnya masyarakat di sini sudah menyiapkan segala aktifitas bisnis yang akan dilakukan untuk meningkatkan perekonomian mereka juga,” politisi dapil DI Yogyakar ta itu.

Esti berharap berbagai pihak memberikan dukungan secara maksimal, sehingga masyarakat turut bisa memberikan dukungan secara memadai, supaya mereka siap menjadi tuan rumah yang baik dan siap menjadi pelaku ekonomi yang mendapatkan dampak positif, untuk bisa menaikkan pendapatan mereka.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Edwar Juliartha menyampaikan mengenai progres kesiapan Asian Games 2018. Secara umum kegiatan di Jakabaring Sport City sudah on the track.

“Sebelumnya sudah banyak seperti OCA, INASGOC dan yang terakhir delegasi dari Jepang melakukan kunjungan ke Jakabaring Sport City dan melihat langsung wisma atlet, rusunawa dan rusunami, mereka merasa puas dan dikarenakan venue-venue yang letaknya terintegrasi di satu wilayah,” jelas Edwar. (*)

Editor: Content Writer Ikuti kami di Terungkap Identitas Tengkorak yang Ditemukan Petugas PLN di Rawa, Korban Sempat Posting Hal Ngeri Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »