www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tuan Rumah Asian Games, Sumsel Sumbang 15 Atlet

Posted by On 01.26

Tuan Rumah Asian Games, Sumsel Sumbang 15 Atlet

  • VIVA รข€" Selain menjadi tuan rumah Asian Games, Sumatera Selatan juga siap menyumbangkan atlet untuk Indonesia. Pada event yang berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu, tuan rumah juga turut menyumbangkan atlet yang akan bertarung mengharumkan nama bangsa.

    Hingga saat ini, Sumatera Selatan dipastikan bakal diperkuat 15 atlet yang menjadi kontingen Indonesia. Antara lain, Harry Sandy, Otto Junaidi, Dwi Novianti, dan Debi Puspita (bola tangan). Dari polo air, Sumatera Selatan turut menyumbangkan dua atlet, Rani Raida dan Siti Balqis.

    Dari dayung, atlet Sumatera Selatan yang akan memperkuat tim nasional ialah Sri Wahyuni, Yuniarti, dan Maryati. Untuk cabang olahraga atletik, Rio Maholtra turut dipanggil bersama Ronal Lumbantoruan yang turun di cabang olahra ga gulat.

    "Empat nama lain yang juga dipanggil ialah Fidella Puspa Dewi (menembak), Inayah (panjat tebing), Nurlaila Khomaira, dan Aryada Crityana (sepakbola wanita)," ungkap Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel Syamsu Ramel, Rabu, 25 April 2018.

    Jumlah ini mengalami peningkatan dari bulan lalu. Jika pada Maret baru delapan atlet yang dipanggil, untuk saat ini sudah ada 15 atlet Sumatera Selatan yang ditarik ke Pelatnas Asian Games untuk delapan cabang olahraga.

    Menurut Ramel, dari daftar tersebut, kemungkinan masih ada dua cabang olahraga lagi yang bakal diisi atlet Sumatera Selatan. Namun, lemahnya koordinasi pengurus provinsi cabang olahraga membuat daftar atlet tambahan masih belum pasti.

    "Dua cabang olahraga lain yang berpotensi menyumbangkan atlet ialah rugby dan senam. Tapi, pengprov cabang olahraga belum lapor ke kami. Dan kami juga masih menunggu dari pusat," kata Ramel.

    Menurutnya, saat ini atlet di berba gai daerah termasuk Sumsel terus dipromosikan untuk Asian Games dan muncul nama-nama baru yang diharapkan bisa turut membanggakan.

    "Yang baru banyak, seperti gulat ada Ronald, bola tangan ada Herry Sandy dan lainnya. Sementara nama-nama lama ada Rio Maholtra dari atletik, Fidella dari menembak dan lainnya," jelasnya.

    Salah satu atlet Sumsel pendatang baru cabang olahraga gulat, Ronald Lumbantoruan mengaku bahwa memang baru saja dipanggil tim pelatnas untuk bergabung dalam rangka persiapan Asian Games.

    "Hampir satu bulan ini dipanggil pelatnas untuk persiapan Asian Games. Dan sekarang sudah latihan di GOR Icuk Sugiarto Cisaat, Sukabumi," terang Ronald.

    Memperkuat Merah Putih, Ronald bakal turun di spesialisnya yakni 97 kilogram free style. Ia saat ini terus menjalani latihan rutin di Sukabumi, Jawa Barat. Mengenai target, Ronald mengaku cukup berat di level Asian Games.

    "Banyak pegulat top Asia seperti Korea dan lainny a menjadi lampu kuning baginya. Tapi tetap optimis, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan," tuturnya.

Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »