www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sumsel Raih Peringkat Keenam se Indonesia dalam Target ...

Posted by On 10.15

Sumsel Raih Peringkat Keenam se Indonesia dalam Target ...

Sumsel Raih Peringkat Keenam se Indonesia dalam Target Pencapaian Akta Kelahiran

Sumsel meraih peringkat keenam se Indonesia dalam pencapaian target akte kelahiran anak 0 - 18tahun, artinya sudah mencapai target nasional.

Sumsel Raih Peringkat Keenam se Indonesia dalam Target Pencapaian Akta KelahiranSRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWANKepala Dinas Disdukcapil Provinsi Sumsel bersama Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kepala Dinas Kependudukan Kemendagri RI, dalam menyampaikan materi. Senin (23/4).

Laporan wartawan sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Melakukan rapat kordinasi Kabupaten/Kota tentang pencapaian target Nasional akta kelahiran anak usia 0 - 18 tahun.

Dengan tema "mari kita tingkatkan akta kelahiran demi terciptanya tertib administrasi pencatatan sipil", yang mana artinya harus terus menyuarakan betapa penting akta kelahiran bagi masyarakat.

Acara yang berlangsung di kantor Disdukcapil Provinsi Sumsel itu dihadiri langsung oleh, Drs A Sudirman Tavipiyono,MM,MA Selaku Direktur Pencatatan Sipil, Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dra. Hj. Septiana Zuraida, S.H, M.Si, Senin (23/4).

Saat ini, Sumsel meraih peringkat keenam se Indonesia dalam pencapaian target akte kelahiran anak 0 - 18tahun, yang mana artinya sudah mencapai target nasional dengan angka persentase 91,73 persen.

Seperti yang diutarakan, Ahmad Sudirman Tavipyono Selaku Direktur Pencatatan Sipil, Ditjen Kependuduka n dan Pencatatan Sipil dan Kepala Dinas Kependudukan Kemendagri RI, bahwa Target RPJMN tahun 2015 - 2019 dari pak presiden Indonesia untuk cakupan akta kelahiran akhir tahun 2019 ditargetkan 85 persen sudah terealisasi dan melebihi target yaitu 88.81 persen.

"saya harus berterima kasih pada Catatan Sipil yang ada di seluruh Indonesia, Akibat kerja keras mereka cakupan akta kelahiran hari ini sudah mencapai target Secara Nasional 88.81 persen,"jelasnya saat diwawancarai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dra. Hj. Septiana Zuraida, S.H., M.Si, mengatakan bahwa capaian yang diraih oleh Disdukcapil Sumsel berkat kerja keras dan sosialisasi yang terus dilakukan oleh seluruh instansi yang bersangkutan.

"Akta kelahiran sangat penting untuk segala urusan, maka dari itu setiap orang harus memilikinya karena segala urusan Administrasi pasti bersangkutan dengan akta kelahiran,"jelasnya.

Lanjutnya lagi, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja dan perbaikan yang lebih baik lagi serta inovasi agar setiap orang mendapatkan akta kelahiran.

Penulis: Wahyu Kurniawan Editor: Tarso Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »