www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Selain di Jakarta dan Surabaya, Sukmawati juga Dilaporkan ke ...

Posted by On 20.28

Selain di Jakarta dan Surabaya, Sukmawati juga Dilaporkan ke ...

Selain di Jakarta dan Surabaya, Sukmawati juga Dilaporkan ke Polisi di Sumatera Selatan

Menurut Mahdi, puisi itu telah mencederai nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika yang menjadi ikon Indonesia karena telah menyinggung umat Islam

Selain di Jakarta dan Surabaya, Sukmawati juga Dilaporkan ke Polisi di Sumatera SelatanWarta Kota/Angga Bhagya NugrahaSukmawati Soekarnoputri menunjukan buku usai berbicara kepada wartawan di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

WARTA KOTA, JAKARTA- Sukmawati Soekarnoputri, putri Presiden pertama RI Soekarno, dilaporkan oleh gabungan organisasi masyarakat Islam di Palembang ke Polda Sumater a Selatan, Kamis (5/4/2018). Sukma dilaporkan atas dugaan telah melakukan penistaan agama karena membacakan puisi berjudul " Ibu Indonesia" di JCC Senayan beberapa waktu lalu dalam acara peringatan '29 Tahun Anne Avantie Berkarya'.

Habib Mahdi Muhammad Syahab selaku koordinator pelapor mengatakan, meskipun Sukmawati telah meminta maaf atas puisi tersebut, proses hukum terhadap putri mantan Presiden itu harus terus dilanjutkan. Permintaan maaf seseorang yang telah melakukan tindak pidana, lanjut dia, tidak bisa menghapuskan proses hukum. "Misalnya, ada orang yang membunuh lantas dia meminta maaf lalu proses hukumnya tidak dilanjutkan maka akan terus terjadi pembunuhan. Nah begitu juga dengan kasus yang dilakukan Sukmawati hari ini," kata Habib Mahdi usai melapor.

Menurut Mahdi, puisi itu telah mencederai nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika yang menjadi ikon Indonesia karena telah menyinggung umat Islam, yakni terkait syariat Islam, azan dan ji lbab. "Tiga poin itu sangat sakral. Seharusnya tidak perlu diungkapkan dalam forum yang tidak penting, apalagi dilakukan oleh Sukmawati yang merupakan putri pendiri bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Umar Said berharap, pihak kepolisian dapat melakukan proses hukum terhadap Sukmawati tanpa pandang bulu. "Ketika laporan yang sudah dilakukan, ditindak lanjut, insya allah tidak ada pergerakan (demo) aparat harus tegas. Siapa bersalah harus dihukum, tegak untuk semua. Kalau tidak ada pergerakan (penyelidikan), gerakan (demo) akan menyusul," ucap Umar Said. Kapolda Sumsel Irjen (Pol) Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. "Laporan tetap akan kami proses karena sudah masuk," kata Zulkarnain.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagi, Sukmawati Dilaporkan ke Polisi karena Puisi "Ibu Indonesia"",

Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra

Editor: ahmad sabran Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Uang untuk Menebus Obat Ibu Dipungli Oknum Polisi, Lihat Reaksinya saat Minta Dikembalikan Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »