www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Palembang Fashion Week Jadi Agenda Tahunan Sumsel

Posted by On 08.41

Palembang Fashion Week Jadi Agenda Tahunan Sumsel

Feriawan Hidayat / FER Senin, 2 April 2018 | 17:53 WIB

Palembang - Pusat perbelanjaan Palembang Icon yang dikelola oleh Lippo Malls Indonesia (LMI), kembali menggelar acara Palembang Fashion Week (PFW) 2018. Memasuki tahun kelima, PFW 2018 mengusung tema United of Diversity Asia, berdasarkan latar belakang pagelaran olahraga Asean Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang pada Agustus mendatang.

Mall Director Palembang Mall, Co Ing, mengatakan, pihaknya cukup puas dengan hasil penyelenggaraan PFW 2018 sekaligus peragaan koleksi busana yang ditampilkan oleh para desainer.

"Misi tahun ini berjalan dengan sangat baik. Secara desain, teman-teman desainer bisa all out untuk menciptakan United Diversity of Asia. Mereka mampu menghadirkan budaya Asia dengan menggunakan kain kha s Palembang," ujar Co Ing, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Senin (2/4).

Peragaan busana dari 10 desainer lokal menutup kegiatan Palembang Fashion Week (PFW) 2018.

Untuk misi kedua, kata Co Ing, pencapaian UKM dan tenan juga sangat baik, dengan hasil penjualan juga luar biasa. "Misi ketiga, adanya peningkatan traffic pengunjung. Kami melihat adanya peningkatan pengunjung sebanyak 50 persen dari biasanya," ujarnya.

Lebih lanjut, Co Ing mengatakan, selain ketiga misi tersebut, PFW 2018 juga dapat memenuhi misi tambahan. "Pihak pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar), akan memasukkan PFW sebagai agenda tahunan provinsi Sumsel," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata ( Dispar) Sumsel, Irene Camelya Sinaga, mengatakan, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan acara yang begitu besar dan menghasilkan beragam inovasi padu padan yang cerdik dan fashionable dari kalangan desainer yang terlibat.

"Ini adalah salah satu event yang bukan dilakukan pemerintah, yang sustainable, dan selalu meningkat dari segi kurasi dan penyelenggaraan. Dari sisi tenan dan desainer yang ikut juga meningkat. Kami sudah melakukan kurasi dan kegiatan ini layak untuk masuk dalam agenda tahunan. Kita tadi sudah sampaikan seizin Gubernur, kegiatan ini kita masukkan ke dalam calendar of event Sumsel," ujar Irene.

Peragaan busana dari 10 desainer lokal menutup kegiatan Palembang Fashion Week (PFW) 2018.

Lebih lanjut, Irene menyampaikan, dengan menjadi agenda tahunan provinsi, PFW akan mendapatkan dukungan berupa publikasi dari pemerintah. Selain itu, pihak pemerintah juga akan mencoba untuk memasukkan ekosistem dan tata kelola yang baik sehingga para desainer lokal menjadi semakin siap dan terjadi regenerasi di kalangan para desainer.

"Dari PFW 2018, Dispar Sumsel akan memilih satu dari 30 desainer untuk tampil di Jepang dalam Festival Hiroshima dan Fukuoka yang akan berlangsung pada 2-6 Mei 2018. Kegiatan ini merupakan permintaan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Jepang dalam rangka mempromosikan Asean Games 2018," kata Irene.


Sumber: BeritaSatu.com Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »