www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Disdik Sumsel Pastikan Sekolah Tidak Libur Saat Asian Games

Posted by On 03.54

Disdik Sumsel Pastikan Sekolah Tidak Libur Saat Asian Games

Rabu 11 April 2018, 11:55 WIB Disdik Sumsel Pastikan Sekolah Tidak Libur Saat Asian Games Raja Adil Siregar - detikSport Disdik Sumsel Pastikan Sekolah Tidak Libur Saat Asian GamesPalembang tak akan meliburkan sekolah saat Asian Games 2018. (Raja Adil Siregar/detikSport) Palembang - Dinas Pendidikan Sumatera Selatan tidak akan meliburkan satu sekolah pun saat Asian Games 2018. Keputusan diambil berbeda dari Jakarta yang meliburkan semua sekolah selama 9 hari.
"Kita berbeda dengan Jakarta. Kegiatan belajar mengajar di sekolah akan tetap seperti biasa, tapi dengan mengaitkan semua pelajaran dengan Asian Games. Bai k itu materi pembelajaran dan tugas saat anak menjadi suporter," kata Kadis Pendidikan Sumateta Selatan, Widodo saat dihubungi, Rabu (11/4/2018).
Menurut Widodo, keputusan pelajar tidak diliburkan saat Asian Gemes pun diambil bukan tanpa alasan. Selain dikawatirkan akan kehilangan waktu belajar mengajar, aktivitas pelajar di Kota Palembang juga sejauh ini dipastikan tidak mengganggu aktifitas para atlet.
"Sejauh ini kegiatan siswa dari rumah ke sekolah atau sebaliknya itu tak memberi dampak kemacetan dan pergerakan atlet seperti DKI Jakarta. Hal itu karna seluruh venue dan tempat tinggal atlet terpusat pada satu kawasan di Jakabaring. Jadi tidak ada alasan untuk diliburkan," kata Widodo.
"Kalau pelajar kita tetap sekolah, secara terjadwal dan bergilir ada penugasan ke Jakabaring. Baik untuk menambah ilmu akademik tentang sejarah Asian Games maupun untuk menjadi suporter. Lebih mudah diatur karena mereka sekolah," katanya menjelaskan alasan mengap a sekolah di Sumatera Selatan tidak libur.
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah mengumumkan akan meliburkan seluruh sekolah tanpa terkecuali. Libur sekolah disebut untuk mensukseskan perhelatan Asian Games yang dihelat di DKI Jakarta dan Palembang.
Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti lubur sekolah di DKI Jakarta itu apakah secara berurutan atau tidak. Yang jelas pelajar akan diberikan tugas sekolah berkaitan dengan Asian Games.
(fem/fem)
Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »