www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Audensi ke Pangdam Sriwijaya, KNPI Sumsel Diberi Semangat ...

Posted by On 18.10

Audensi ke Pangdam Sriwijaya, KNPI Sumsel Diberi Semangat ...

Audensi ke Pangdam Sriwijaya, KNPI Sumsel Diberi Semangat Revitalisasi Redaktur: Ali Rahman

Ketua Caretaker DPD KNPI Sumsel, Adherie Zulfikri Sitompul (keempat dari kiri) melakukan audensi ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Sumsel, dan diterima langsung oleh Pangdam Sriwijaya, Mayjend. TNI A. M Putranto (tengah), Kamis (19/4).

INDOPOS.CO.ID - Caretaker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan audensi ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Sumsel, Kamis (19/4).

Ketua Caretaker DPD KNPI Sumsel, Adherie Zulfikri Sitompul mengatakan, Pangdam Sriwijaya, Mayjend. TNI A. M Putranto yang secara langsung menerima audensi itu memberikan semangat revitalisasi peran pemuda dalam pembangunan Sumsel.

“Revitalisasi peran pemuda Sumsel yang berhimpun di KNPI itu dilakukan melalui berbagai program kemitraan bersama prajurit TNI dan Pemprov Sumsel,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Kamis (19/4).

Terlebih, dalam waktu dekat ini akan ada beberapa event internasional. Tentunya, ada kewaajiban dari pihaknya berkoordinasi dengan Pangdam untuk mempererat pemuda Sumsel dengan prajurit TNI. “Alhamdulillah, Pak Pangdam sangat menyambut baik upaya untuk saling bahu membahu dalam pembangunan perta hanan keamanan di Sumsel,” sebutnya.

Di situ, pihaknya juga berkesempatan untuk diperlihatkan berbagai video dokumenter tentang kegiatan prajurit Kodam Sriwijaya dalam kegiatan olahraga off road di lapangan Kodam yang terinspirasi saat bertugas di Bogor.

Salah satunya saat melakukan upaya penyelamatan dan membantu Tim SAR dalam mengevakuasi korban jatuhnya pesawat sukhoi di Bogor. Saat itu, proses evakuasi juga menghadapi jalan darat yang butuh ketangguhan prajurit dalam membawa kenderaan logistik hingga sampai ke lokasi.

Pastinya, diharapkan pemuda tidak hanya sekedar beraktivitas di dunia politik, melainkan harus memiliki potensi luar biasa yang dibutuhkan masyarakat dan pemerintah ke depannya. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #knpi-sumsel&nbsp
Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »