www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

18 Atlet Sumsel Tembus Pelatnas Asian Games 2018

Posted by On 16.21

18 Atlet Sumsel Tembus Pelatnas Asian Games 2018

Asian Games 2018

18 Atlet Sumsel Tembus Pelatnas Asian Games 2018

Tidak menutup kemungkinan ada atlet Sumsel lain yang berhasil menembus kemah Pelatnas dalam waktu persiapan ini.

18 Atlet Sumsel Tembus Pelatnas Asian Games 2018istimewaRio Maholtra, salah satu atlet Sumsel yang berhasil menembus Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk menghadapi Asian Games 2018. SRIPOKU.COM/Humas KONI Sumsel

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Hingga saat ini, sebanyak 18 atlet Sumatera Selatan berhasil menembus kemah Pemusatan latihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Mereka berpeluang b esar untuk memperkuat timnas, bahkan mempersembahkan medali untuk Sumsel dan Indonesia.

Ke-18 nama tersebut antara lain Rani Raida, Siti Balkis (polo air), Sri Wahyuni, Yuniarti, Maryati (dayung), Fidella Puspa Dewi (menembak), Rio Maholtra (atletik), Inayah (panjat tebing), Ronald Lumban Gaol (gulat), Nurlaili Khomariah, Rizky Amelia Putri, Aryada Christyana Rachmawatie (sepakbola wanita), Dwi Novianti, Hari Sandiko, Otto Jumadi, dan Debi Puspita Rani (bola tangan).

“Sementara ini ada 18 atlet yang bergabung di Pelatnas dari 8 cabang olahraga yang dipertandingan di Asian Games,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo saat dikonfirmasi, Senin (16/4/2018).

Nama-nama tersebut, lanjut Yusuf masih akan mengikuti berbagai rangkai tes untuk benar-benar terpilih menjadi atlet yang mewakili Indonesia pada perhelatan yang diikuti oleh 45 negara Asia itu.

Disamping itu, tidak menutup kemungkinan ada atlet Sumsel lain yang ber hasil menembus kemah Pelatnas dalam waktu persiapan ini.

“Mudah mudahan ada tambahan makin banyak makin baik,” ungkapnya.

Yusuf melanjutkan tak lama lagi para atlet yang akan bertanding di Palembang akan menggelar Pelatnas di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Sementara ini, para atlet sedang melakukan try out di masing-masing Cabor.

Dengan digelarnya Pelatnas di JSC yang merupakan kawasan yang akan digunakan bertanding oleh para atlet, atlet akan merasakan beberapa keuntungan.

“Pertama lebih merasakan tempat pertandingan yang sebenarnya, feeling itu dapat sehingga lebih mudah kontrolnya. Atmosfer inilah tempat sebenarnya untuk pertandingan,” jelasnya.

Hal yang sama diamini oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Samsu Ramel. Ia mengatakan kemungkinan besar jumlah atlet Sumsel yang akan ikut Pelatnas bertambah.

Sebab saat ini, tiga atlet Cabor senam sedang ikut prom osi Asian Games. Yakni M Ribta Q, Fajar A. Ali dan Rio May Chandra. “Mudah-mudahan ini bisa menambah deretan nama atlet Sumsel yang ikut dalam Pelatnas,” katanya.

Ramel mengungkapkan jika nantinya Pelatnas digelar di Palembang, tentu menjadi keuntungan bagi atlet Indonesia untuk adaptasi lingkungan cuaca.

“Untuk Indonesia sudah pasti keuntungan, analisis medannya jadi lebih baik. Misalnya untuk olahraga air, ombak mana dan pola mana yang berat, kelembaban, apakah angin mana, semua memberi keuntungan,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U Editor: Tarso Sumber: Sriwijaya Post Ikuti kami di Digerebek Kondisi Tanpa Busana dan Bertukar Pasangan, 6 Pelaku Swinger di Surabaya Diamankan Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »