www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Petani penerima program mina padi harus paham teknologi

Posted by On 08.01

Petani penerima program mina padi harus paham teknologi

Petani penerima program mina padi harus paham teknologi

id petani,berita palembang,berita sumsel,mina padi,teknologi,berita petani,dinas pertanianan

Arsip- Petani menanam bibit padi di lahan sawah lebak . (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Mukomuko (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan kelompok tani yang diusulkan sebagai calon penerima program budi daya ikan dengan tanaman padi (mina padi) di daerah ini harus paham teknologi pertanian.
"Kami sedang mencari kelompok tani penerima program ini yang paham teknologi pertanian agar program tidak gagal," kata Kepala Seksi Produksi Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Sugiyanto di Mukomuko, Jumat.
Seluas 20 hektare lahan persawahan milik petani mendapat program mina padi dari pemerintah pusat tahun ini.
Ia menyatakan, instansinya sampai sekarang belum mendapatkan calon penerima program mina padi karena kelompok tani yang ada itu tidak paham teknologi pertanian.
Menurutnya, banyak kelompok tani yang menginginkan program program mina padi dari pemerintah provinsi, tetapi tidak semua kelompok tani yang paham teknologi.
"Kalau sekadar kelompok tani saja sangat banyak di daerah ini tetapi tidak semuanya yang paham teknologi. Kami butuhkan sekarang ini kelompok tani yang paham teknologi," ujarnya.
Ia menyatakan minimal kelompok tani yang ingin belajar untuk memahami teknologi pertanian khususnya yang berhubungan program ini.
Banyak penyuluh pertanian lapangan di daerah itu yang siap membina kelompok tani yang ingin belajar untuk memahami teknologi pertanian, katanya.
(T.KR-FTO/B.S. Hadi) Pewarta : Ferri Arianto
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sumsel Lintas Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »