www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menkes minta ARSPI susun program kesehatan terintegrasi

Posted by On 05.54

Menkes minta ARSPI susun program kesehatan terintegrasi

Menkes minta ARSPI susun program kesehatan terintegrasi

id menkes, menteri kesehatan, menkes nila f moeloek,fasilitas kesehatan, fasilitas kesehatan terintegrasi,integrasi kesehatan,rumah sakit,pendidikan kese

Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek berbicara dihadapan peserta Muktamar Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/3). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18) ()

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Kesehatan Nila DF Moeloek minta a Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia untuk menyusun program yang terintegrasi dengan berbagai bidang supaya pengembangan dunia kesehatan semakin berkualitas.
Program terintegrasi itu cukup penting terutama dalam mendukung kualitas kesehatan, kata menteri saat berbicara pada simposiun nasional Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI) di Palembang, Jumat.
Dia mencontohkan, Pemerintah Provinsi Sumatera di antaranya telah berhasil membuat kawasan olahraga yang terintegrasi sehingga akan memudahkan atlet dalam bertanding.
Begitu juga bila ARSPI menyusun program yang terintegrasi maka dalam mengembangkan penelitian di bidang kesehatan akan semakin berkualitas, ujar dia.
Lebih lanjut dia mengatakan, jadi rumah sakit pendidikan harus terintegrasi dengan perguruan tinggi, fasilitas kesehatan hingga di tingkat desa dan kecamatan sehingga dalam mengembangkan dunia pendidikan se makin lancar.
Bila semuanya terintegrasi termasuk fasilitas kesehatan di kecamatan seperti Puskesmas maka dalam meneliti suatu penyakit akan semakin transpran.
Memang, lanjut menteri, sekarang ini pelayanan kesehatan sudah menjadi tuntutan bagi masyarakat sehingga sumber daya manusia yang ada harus bermutu.
Sehubungan dengan itu melalui pertemuan sekarang ini diharapkan dunia kesehatan termasuk dalam pelayanan semakin berkualitas, kata menteri.
Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pihaknya kini telah menyiapkan rumah sakit daerah untuk pendidikan kesehatan.
Sekarang ini sedang diselesaikan RS Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel yang nantinya mahasiswa Fakultas Kedokteran bisa belajar di rumah sakit tersebut.
Nantinya Faktultas Kedokteran Unsri akan kuliah di rumah sakit tersebut karena fasilitas kesehatan itu akan dilengkapi dengan kebutuhan dalam pengembangan dunia kesehatan, tambah dia. Pewarta : Ujang Idrus
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Info Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »