www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kota Palembang tambah armada angkutan atasi sampah

Posted by On 20.42

Kota Palembang tambah armada angkutan atasi sampah

Kota Palembang tambah armada angkutan atasi sampah

id truk sampah,truk, armada angkutan sampah, tpa, sampah,sekda kota palembang,pemkot tambah angkutan sampah, volome sampah

Mobil angkutan sampah bantuan Kementerian PU PR untuk Asian Games 2018 (ANTARA News Sumsel/Ujang/Ang/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, akan menambah armada angkutan sampah untuk mengimbangi peningkatan volume sampah yang dihasilkan dari berbagai kegiatan warga kota itu dan menghadapi Asian Games 2018.
Untuk menambah armada angkutan sampah pada tahun ini direncanakan pembelian beberapa unit kendaraan baru serta mengupayakan bantuan dari pemerintah pusat dan pihak swasta, kata Sekretaris Daerah Pemkot Palembang, Harobin Mastofa di Palembang, Sabtu.
Dia menjelaskan, dengan adanya penambahan armada, diharapkan kemampuan pengangkutan sampah dari rumah tangga, kegiatan pasar tradisional, pertokoan, perkantoran, rumah sakit dan pusat kegiatan warga lainnya meningkat.
"Kemampuan pengangkutan sampah dari titik kumpul ke tempat pembuangan akhir akan terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan jumlah sampah yang dihasilkan warga kota sehingga tidak menimbulkan masalah lingkungan," ujarnya.
Menurut dia, untuk meningkatkan kemampuan pengangkutan sampah, sambil menunggu penambahan armada, pihaknya berupaya mengoptimalkan armada angkutan sampah yang ada sekarang ini.
Selain itu, mendorong warga kota mengolah sampah yang masih bisa menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi sehingga bisa mengurangi penumpukan sampa h sebelum ke tempat pembuangan akhir dan memberikan penghasilan tambahan bagi warga.
Petugas Dinas Kebersihan kota rata-rata setiap harinya mengangkut sampah yang dihasilkan warga kota ini sekitar 800 hingga 1.000 ton ke tempat pembuangan akhir.
Sampah tersebut sebagian masih ada yang bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomi, melihat potensi tersebut pihaknya mendorong warga kota setempat membuat bank sampah, kata Harobin. Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Palembang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »