www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kardiman peserta tertua Renang lintasi Selat Sunda

Posted by On 08.03

Kardiman peserta tertua Renang lintasi Selat Sunda

Kardiman peserta tertua renang lintasi Selat Sunda

id mayor marinir kardiman,berita sumsel,berita palembang,lomba renang selat sunda,peserta lomba renang,peserta tertua lomba renang,selat sunda,berita ant

Dokumentasi- lomba renang. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/16)

Bakauheni, Lampung (ANTARA News Sumsel) - Mayor Marinir Kardiman merupakan peserta tertua dari 300 perenang yang mengikuti lomba berenang melintasi Selat Sunda, berjarak sekitar 39 kilometer dari Bakauheni (Lampung)-Merak (Banten).
"Mayor Kardiman merupakan peserta tertua bersama Serma Marinir Abdul Haris yang berumur 52 tahun," kata Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Marinir Ali Sumbogo, di Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat.
Ia menyebutkan Kardiman dan Abdul Haris saat ini bertugas di Pangkalan Marinir Surabaya, Jawa Timur.
Keduanya, lanjut dia, telah mempersiapkan diri untuk lomba renang melintasi Selat Sunda sejak empat bulan lalu.
"Mereka berlatih antara dua hingga delapan jam tiap harinya," ujarnya.
Sedangkan untuk peserta termuda tercatat atas nama Ryan Syahputra Nasution (13) dari klub renang Bina Tirta Utara, dan Mahesa Maulana (14) dari klub Raflesia.
Ia menjelaskan terdapat dua peserta wanita yakni Archia Febra Novera dari Ditkuad, dan Ni Luh Putu Meisaningsih dari Lantamal V Surabaya.
"Peserta sebagian besar berasal dari marinir," katanya lagi.
Dia mengatakan bahwa start dari Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni Lampung Selatan menuju Pantai Tanjung Sekong, Dermag a PT Jumbo Power Int, Merak, Banten.
Peserta, lanjutnya, akan memulai pertandingan pada Jumat sekitar pukul 21.30 WIB dan diperkirakan finis sekitar pukul 09.00-11.00 WIB pada Sabtu (3/3).
Ia menjelaskan sebanyak 300 peserta renang itu berasal dari berbagai kesatuan Korps Marinir, dan umum (terbatas/seleksi).
Lomba renang tersebut, lanjutnya, terbagi dalam dua gelombang dengan selisih waktu 10 menit.
Selain itu, menurut dia, kegiatan lain dalam rangka HUT-ke 72 Korps Marinir berupa lomba dayung melintasi Selat Sunda, dengan peserta sebanyak 576 pendayung terbagi atas 72 tim.
"Masing-masing tim terdiri atas delapan atlet, dan pesertanya juga sebagian besar marinir," ujarnya.
Ia menjelaskan, hadiah untuk juara pertama berenang melintasi Selat Sunda berupa piala, sertifikat, dan mobil. Juara kedua piala, sertifikat, dan mobil, sedangkan juara ketiga piala, sertifikat, dan sepeda motor.
Sedangkan, juara pertama untuk lomba dayung mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp100 juta. Juara kedua piala, sertifikat, dan uang pembinaan Rp75 juta, serta juara ketiga memperoleh piala, sertifikat, dan uang senilai Rp50 juta.
(T.A054/B. Budiman) Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sumsel Terkini

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »