www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dodi-Giri Banjir Dukungan dari Parpol Baru di Sumsel

Posted by On 16.58

Dodi-Giri Banjir Dukungan dari Parpol Baru di Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Paslon Pemihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas sepertinya menarik perhatian para partai politik yang baru lahir di kancah perpolitikan Indonesia. Beberapa parpol baru ini pun memberi dukungan kepada paslon nomor urut 4 ini.

Beberapa partai baru yang memberi dukungan yaitu Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) yang diketuai oleh Ahmad Ridha Sabana, Partai Berkarya besutan Hutama Mandala Putera atau Tommy Soeharto dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), yang didirikan oleh Harry Tanoesoedibyo.

Partai Garuda sendiri mendeklarasikan dukungannya pada hari Jumat (23/3/2018) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

  • Replanting Kebun Cagub Dodi Reza Diminati Petani Sumsel
  • KPU Sumsel Mulai Seleksi Tim Pemantau Pilkada 2018
  • Cagub Dodi Reza Pastikan Program Sumsel Ayahnya Akan Be rlanjut

Ketua DPD Sumsel Partai Garuda, Dolmar D Darmajaya mengatakan, dukungan diberikan ke Dodi-Giri karena paslon ini memiliki kesamaan visi misi dengan partai berlambang burung Garuda ini.

“Kami menilai mereka bisa menjadi pemimpin yang mampu membangun Sumsel dengan ritme yang lebih cepat. Dukungan ini merupakan instruksi langsung dari pengurus Partai Garuda pusat,” ujarnya kepada Liputan6.com, usai deklarasi dukungan.

Deklarasi dukungan Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas juga digelar Partai Berkarya pada hari Kamis (22/3/2018) malam, di Hotel Horison Palembang.

Ketua DPW Partai Berkarya Sumsel Islah Taufik Effendy mengatakan, dukungan Partai Berkarya merupakan amanat dari Tommy Soeharto.

1 dari 3 halaman

Pesan Tommy Soeharto

Paslon Sumsel Dodi-Giri Banjir Dukungan dari Partai Politik Baru
Dodi Reza Alex N oerdin-Giri Ramandha Kiemas menerima surat dukungan dari Partai Berkarya (dok.istimewa / Nefri Inge)

Dodi-Giri dianggap sebagai satu-satunya paslon yang mampu mensejahterakan masyarakat Sumsel.

"Pak Tomy Soeharto sudah berpesan dan menginstruksikan kader di Sumsel untuk all out menghantarkan Dodi-Giri memenangkan Pilgub Sumsel periode 2018-2023," katanya.

Partai berlambang beringin ini mengikuti jejak Partai Perindo, yang sebelumnya juga memberikan dukungan ke Cagub-Cawagub nomor urut 4 ini.

Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dia bersama Giri Ramandha Kiemas sangat terbuka terhadap dukungan dari siapapun untuk berkoalisi membawa kebaikan di Sumsel.

"Alhamdulillah, bertahap parpol yang baru lolos menjadi peserta Pemilu 2019 merapat bersama untuk berjuang pada Pilkada Sumsel 2018," katanya.

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nonaktif ini berjanji akan menjaga kepercayaan para parpol pendukungnya. 2 dari 3 halaman

Program Dua Tahun

Paslon Sumsel Dodi-Giri Banjir Dukungan dari Partai Politik Baru
Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto mendeklarasikan dukungannya ke Dodi Reza - Giri Ramandha di Pilkada Sumsel (dok.istimewa / Nefri Inge)

Dukungan penuh dari tiga partai yang baru lolos jadi peserta Pemilu 2019 ini, semakin menguatkan mereka untuk berjuang memaksimalkan program kesejahteraan masyarakat Sumsel.

"Kami yakin parpol pendukung sudah sepakat untuk melanjutkan program sekolah dan berobat gratis. Kita bersama-sama mempertahankan dan merealisasikan program Sumsel dua tahun bisa," katanya.

Paslon Pilkada Sumsel 2018-2023 sebelumnya sudah mendapat dukungan dari Partai Golongan Karya (Golkar), PDI-Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dukungan dari tiga partai besar ini semakin menguatkan paslon ini, dengan mengantongi 13 kursi DPRD Sumsel.

Terlebih Giri Ramandha Kiemas, Ketua DPRD Sumsel nonaktif juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumsel dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang merupakan ayah Dodi Reza Alex Noerdin, merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »