www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Panitia SNMPTN:16.049 finalisasi data tercatat di PDSS

Posted by On 00.47

Panitia SNMPTN:16.049 finalisasi data tercatat di PDSS

Panitia SNMPTN:16.049 finalisasi data tercatat di PDSS

id SNMPTN,berita palembang,berita sumsel,Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri,pangkalan Data Sekolah dan Siswa,Prof Ravik Karsidi

Dokumentasi- Sejumlah calon mahasiswa didampingi walinya melakukan proses registrasi penerimaan SNMPTN . (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Jakarta (ANTARA News Sumsel)- Sebanyak 16.049 sekolah telah melakukan finalisasi data di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk P erguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
"Jumlah sekolah yang finalisasi sebanyak 16.049 sekolah dengan jumlah siswa yang sudah diverifikasi sebanyak 1.118.137 siswa," ujar Ketua Panitia SNMPTN, Prof Ravik Karsidi, saat dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.
Sebelumnya, panitia pusat memberikan penambahan waktu kepada sekolah yang telah mengisi data PDSS 2018 namun belum finalisasi hingga Senin, 12 Februari 2018 pukul 23.59 WIB. Proses pelaksanaan pengisian dan verifikasi PDSS telah dimulai pada 13 Januari 2018 hingga 10 Februari 2018.
Dia menjelaskan jumlah sekolah yang mengisi data di PDSS sebanyak 18.553 sekolah, namun yang finalisasi hanya 16.049 sekolah.
"Untuk Total final PDSS akan disampaikan pada tanggal 16 Februari 2018 sambil menunggu proses PDSS dari sekolah di lima kabupaten di Papua (Mimika, Asmat, Merauke, Boven, Digoel, dan Mappi) yang mengalami gangguan internet."
Profesor Ravik menjelaskan khusus untuk Papua mendapatkan perlakuan khu sus karena mengalami kendala internet.
Beberapa permasalahan umum dan teknis yang dihadapi oleh sekolah dalam pengisian dan finalisasi PDSS yang disampaikan kepada panitia yakni lupa password, perubahan akreditasi, Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan lainnya. Permasalahan yang dihadapi oleh sekolah tersebut dibantu penyelesaian melalui sistem yang ditetapkan.
Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret itu menambahkan sekolah yang bisa mendaftarkan siswanya, dengan ketentuan akreditasi A yakni 50 persen siswa terbaik di sekolahnya, akreditasi B sebanyak 30 persen siswa terbaik di sekolahnya, akreditasi C sebanyak 10 persen yang terbaik di sekolahnya, sementara akreditasi lainnya sebanyak lima persen siswa terbaik di sekolahnya.
(T.I025/A.F. Firman)
Pewarta : Indriani
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: An tara Sumsel Terkini

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »