www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Maskapai Citilink bidik ekspansi pasar regional

Posted by On 03.33

Maskapai Citilink bidik ekspansi pasar regional

Maskapai Citilink bidik ekspansi pasar regional

id Citilink,maskapai Citilink,berita palembang,penerbangan citilink,Juliandra Nurtjahjo,berita sumsel,penghargaan maskapai bintang,maskapai berbiaya hema

Pesawat Citilink (Ist)

Denpasar (ANTARA News Sumsel) - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membidik ekspansi bisnis di pasar regional setelah meraih penghargaan bintang empat dari lembaga pemeringkat dan sertifikasi penerbangan internasional, Skytrax.
"Itu merupakan alat atau sarana kami untuk bisa berkompetisi tingkat internasional," kata Direktur Utama Citilink Indo nesia Juliandra Nurtjahjo ketika menghadiri selebrasi penghargaan maskapai penerbangan berbiaya hemat bintang empat di Sanur Denpasar, Selasa.
Menurut Juliandra, untuk kuartal pertama tahun ini pihaknya siap melebarkan sayap untuk rute baru internasionalnya di Penang, Malaysia dan akan disusul rute regional lainnya.
Saat ini penerbangan internasional maskapai dengan ikon warna hijau itu melayani rute ke Dili, Timor Leste dari Jakarta dan Denpasar serta penerbangan carter reguler ke 11 kota di China dan Jeddah.
Juliandra menargetkan anak perusahaan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia itu mampu mengangkut 15 juta penumpang tahun ini atau melonjak dibandingkan pencapaian tahun 2017 mencapai 12,4 juta.
Target tersebut didukung jumlah armada pesawat yang dimiliki sebanyak 50 unit Airbus A-320, termasuk lima unit A-320 Neo.
Sementara itu terkait penghargaan maskapai bintang empat, Senior Manager Ground Operations Citilink Indonesia Ario Muladi mengatakan ser tifikat yang diperoleh dari lembaga pemeringkat yang berbasis di London, Inggris itu diraih melalui proses audit sejak tahun 2014.
Pencapaian itu diklaim menjadikan Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat (LCC) pertama di Asia dan ketiga di dunia.
Ario Muladi menambahkan untuk mencapai prestasi itu pihaknya didukung tim internal dari bagian layanan penumpang di darat, informasi teknologi, pelayanan penerbangan dan perawatan kabin dengan lebih dari 600 jenis penilaian.
Penghargaan bergengsi itu, kata dia, diserahkan ketika pelaksanaan Singapore Airshow di Singapura pada 8 Februari 2018.
Sejumlah penghargaan telah diraih maskapai itu, lanjut dia, di antaranya maskapai LCC terbaik dari Indonesian Travel and Tourism Award (ITTA) selama tujuh tahun berturut-turut dan penghargaan Top TI 2017 untuk kategori implementasi teknologi informasi di sektor transportasi.
Selain itu pihaknya meraih sertifikat untuk pengangkutan "Dangerous Goods" dari Kemente rian Perhubungan Indonesia serta Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan Udara dari Kementerian Perhubungan Udara.
(T.KR-WGN/B. Suyanto)
Pewarta : Dewa Wiguna
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Bisnis Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »