www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan siswa SD ikuti kegiatan eksperimen sains

Posted by On 15.38

Ratusan siswa SD ikuti kegiatan eksperimen sains

Ratusan siswa SD ikuti kegiatan eksperimen sains

id sains,berita palembang,Tim IMS Muhammad,pendidikan sains,eksperimen sains,berita sumsel

Peserta cilik didampingi orang tuanya mencoba salah satu alat peraga sains pada Festival Indonesia Main Sains di Gedung Suluh IPC PT Pelindo II Palembang,Sumsel, Minggu (28/1). (ANTARA Sumsel/Feny Sely/Ang/18)

....Kini alat peraga yang digunakan bermacam-macam sehingga sains dikenal anak-anak begitu menyenangkan.... Palembang (ANTARA News Sumsel) - Ratusan siswa sekolah dasar di Palembang, Sumatera Selatan, mengikuti k egiatan eksperimen sains yang diselenggarakan komunitas Indonesia Main Sains untuk mendorong anak-anak usia sekolah mencintai ilmu pengetahuan.
Ketua Tim IMS Muhammad di Palembang, Minggu, mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari relawan di Palembang.
"Seperti halnya kota-kota lain di Indonesia, jika ada yang mengundang, kami akan datang. Target kami hingga April ada 50 titik yang sudah kami kunjungi," kata Fathi.
Ia mengatakan untuk Sumatera, timnya telah mendatangi Sumatera Barat, Jambi dan Sumatera Selatan. Khusus untuk terdapat tiga titik yakni Muaraenim, Palembang dan Mesuji.
"Respon sangat positif karena dari kuota 150 siswa pasti yang datang lebih dari itu. Contohnya hari ini," kata dia.
Ia mengatakan terdapat tiga kegiatan utama yakni pameran peraga sains, eksperimen sains dan sains show.
Dengan kegiatan ini, diharapkan para pelajar akan menyukai sains, mengingat selama ini sains dipadang sebagai mata pelajaran ya ng sulit dan membosankan karena melulu menyangkut teori.
"Anak-anak dibuat terpengarah oleh sains karena banyaknya eksperimen yang dilakukan. Tidak seperti sebelumnya, paling soal menanam kecamba atau melihat kutub magnet dengan besi berani," kata dia.
Kini alat peraga yang digunakan bermacam-macam sehingga sains dikenal anak-anak begitu menyenangkan.
Salah seorang orangtua murid, Nur Rahmi Pangesti mengatakan tertarik mengikutsertakan putranya karena ingin mengenalkan sains secara ilmu terapan.
"Anak-anak sekarang akan lebih cepat nyambung jika langsung praktik," kata Rahmi. (T.D019/N002) Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sumsel Top News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »