www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkot Palembang permudah warga urus akta kelahiran

Posted by On 01.59

Pemkot Palembang permudah warga urus akta kelahiran

Pemkot Palembang permudah warga urus akta kelahiran

id Harobin Mustafa,berita palembang,pembuatan akta kelahira,akta kelahiran anak,dinas kependudukan dan catatan sipil,duskcapil

Sekda Palembang Harobin Mustafa. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya mempermudah warga kota setempat melakukan pengurusan pembuatan akta kelahiran.
Warga kota yang hingga kini masih belum memiliki akta kelahiran diimbau untuk segera mengajukan permohonan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kata Sekda Palembang, Haro bin Mustafa di Palembang, Senin.
Menurut dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 9 Tahun 2016 tentang percepatan cakupan akta kelahiran, hal-hal yang dapat menghambat pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di kota ini secara bertahap diperbaiki.
Untuk mendorong masyarakat tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, pihaknya dalam setiap kesempatan berupaya mensosialisasikan kebijakan Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran itu.
Selain itu pihaknya juga menginstruksikan petugas di Kantor Disdukcapil Palembang untuk bekerja lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata Harobin.
Dia menjelaskan, berdasarkan data Disdukcapil, hingga kini telah menerbitkan sekitar 1,4 juta akta kelahiran atau sekitar 90 persen warga kota setempat telah memiliki akta kelahiran.
Ksadaran warga kota ini untuk mengurus akta kelahiran cukup tinggi, kondisi ini akan didorong lebih tinggi lagi sehingga ke depan tidak ada lagi yang tidak memiliki akta kelahiran.
Untuk lebih meningkatkan kesadaran warga kota ini mengurus akta kelahiran, pihaknya berupaya menggalakkan kegiatan sosialisasi mengenai penting dan manfaatnya memiliki akta kelahiran.
"Kepemilikan akta kelahiran adalah hak setiap warga negara dan negara melalui pegawai catatan sipil berkewajiban menjamin terlaksananya hak tersebut," ujar Sekda.
(T.Y009/I007) Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Palembang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »