www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkot Palembang dorong warga manfaatkan perairan umum

Posted by On 19.21

Pemkot Palembang dorong warga manfaatkan perairan umum

Pemkot Palembang dorong warga manfaatkan perairan umum

id perairan,produksi ikan,Harobin Mustafa,perikanan palembang,perkembang biakan ikan,peternak ikan,Sekretaris Daerah

Sekda Palembang Harobin Mustafa. (ANTARA Sumsel/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus mendorong warga kota setempat memanfaatkan perairan umum untuk meningkatkan produksi ikan.
Pemanfaatan potensi perairan umum perlu ditingkatkan sehingga dapat mendongkrak produksi ikan dan mengurangi ketergantungan dari daerah lain, kata Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mustafa di Palembang, Selasa.
Menurut dia, partisipasi warga kota ini sangat dibutuhkan untuk memanfaatkan potensi perairan umum yang hingga kini belum digarap secara maksimal.
Untuk mendorong warga Bumi Sriwijaya ini memanfaatkan perairan umum terutama Sungai Musi yang membelah wilayah Kota Palembang menjadi dua bagian Seberang Ulu dan Seberang Ilir, pihaknya akan melakukan pembinaan dan pelatihan.
Melalui kegiatan itu diharapkan warga yang telah menekuni usaha budidaya ikan di perairan umum bisa lebih semangat dan menarik minat warga lainnya untuk menjalani usaha tersebut, katanya.
Dia menjelaskan, kebutuhan ikan warga Kota Palembang hingga kini sebagian masih dipenuhi dari sejumlah daerah sekitar seperti Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Banyuasin.
Jika potensi perairan umum dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga kota ini, ketergantungan pasokan ikan dari beberapa daerah tersebut bisa dikurangi bahkan bukannya tidak mu ngkin mampu memenuhi kebutuhan daerah lain baik dalam maupun luar wilayah Sumatera Selatan, ujar Sekda.
(T.Y009/S023) Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Palembang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »