www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Palembang tambah dua destinasi baru

Posted by On 12.37

Palembang tambah dua destinasi baru

Palembang tambah dua destinasi baru

id Sungai Sekanak,Gundang Buncit,berita palembang,berita sumsel,objek wisata baru,Kampung Mural Gundang Buncit

Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang, 8/1 (Antara) - Kota Palembang menambah dua destinasi wisata baru untuk menyambut Asian Games pada Agustus 2018 yakni tepian Sungai Sekanak dengan tajuk "Tepian Sekanak Bersolek" dan "Kampung Mural Gundang Buncit".
Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani di Palembang, Senin, mengatakan, saat ini Palembang sedang gencar-gencarnya membangu n destinasi wisata guna menyambut para turis lokal maupun internasional.
"Dua destinasi wisata baru ini akan dilaunching pada awal Februari mendatang," kata Harnojoyo.
Dua destinasi wisata baru ini diyakini menjadi lokasi buruan para turis untuk berswafoto. "Ragam corak dan lukisan akan ada di sana yang memanjakan mata," kata dia.
Ia menjelaskan, pengecatan dua lokasi ini tidak memakai anggaran Kota Palembang, melainkan CSR dari pihak ketiga.
"Ini adalah CSR dari PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel untuk mempercantik tepian Sungai Sekanak dan kawasan Gundang Buncit," ujar dia.
Sementara untuk pengerjaan proyek tersebut, pemkot berkolaborasi dengan pihak terkait, sehingga tidak mengeluarkan biaya juga.
"Yang mengecatnya itu dari pihak pekerja PU BM Kota Palembang dan volunteer dari kalangan mahasiswa," kata dia.
Ia mengatakan, Tepian Sekanak Bersolek ini akan menjadi sample atau pilot project, sehingga bisa diang garkan untuk mempercantik semua sungai yang ada di Kota Palembang.
"Target kami, semua kawasan sungai menjadi lebih cantik, mengingat lokasi dan finansial saat ini jadi kita fokuskan ke Sungai Sekanak dulu," kata dia.
Senada, Area Eksekutif Sumbagsel PT ICI Paints Indonesia Ali Imron menambahkan, tahun sebelumnya pihaknya juga melakukan pengecatan ulang di Musium Sultan Mahmud Badarrudin yang dan pada 2017/2018 ini pihaknya memberikan CSR untuk pengecatan tepian Sungai Sekanak dan Kampung Mural Gundang Buncit.
"Kami habiskan 40-50 tin cat ukuran 20 liter untuk memperindah dua kawasan tersebut," kata dia.
(T.D019/A020) Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Palembang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »