www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KPU Sumsel verifikasi faktual Partai Gerindra

Posted by On 15.37

KPU Sumsel verifikasi faktual Partai Gerindra

KPU Sumsel verifikasi faktual Partai Gerindra

id gerindra,verifikasi faktual Partai,partai gerindra,berita palembang,partai politik

KPU Sumsel verifikasi Partai Gerindra. (ANTARA Sumsel/Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan memverifikasi faktual Partai Gerindra dengan mendatangi kantor DPD Partai Gerindra Sumsel di Palembang, Minggu.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan Heny Susantih di Palembang, Minggu mengatakan, kalau sekarang ini sudah masuk tahapan verifikasi faktual partai politk.
Menurut dia, verifikas i faktual ini dilaksanakan tiga hari pada 28-30 Januari 2018 sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh KPU RI.
"Sesuai rapat pleno, untuk verifikasi faktual Partai Gerindra dan PKB pada hari ini," katanya.
Ia menyatakan, yang diverifikasi menyangkut pencocokan nama Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dalam Model F1-Parpol dengan SK DPP.
"KSB wajib hadir dan membawa KTA dan KTP saat verifikasi faktual dan kalau pengurus lainnya juga hadir Alhamdulillah," tuturnya.
Selain itu, lanjutnya mengenai keterwakilan 30 persen pengurus perempuan akan dicek dan mencocokkan nama-nama pengurus perempuan dalam Model F3-Parpol dengan SK DPP sesuai dengan sipol.
"Kemudian kantor sekretariat partai yang kita datangi harus jelas," ujarnya.
Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Aswari Rivai menyampaikan, kalau kepengurusannya sudah terbentuk sampai tingkat ranting.
"Sebenarnya ini mengulang lima tahun lalu dan sekarang ini menghadirkan kepengurusan, kemudian dipertajam `by name by adress`, selanjutnya 30 persen keterwakilan perempuan," tuturnya.
Lima tahun yang lalu juga seperti ini mengikuti persyaratan yang telah ditentukan, katanya.
(T.KR-SUS/K007)
Pewarta : Susilawati
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sumsel Polhukam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »