www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

IBL berencana tambah subsidi pemain asing

Posted by On 00.56

IBL berencana tambah subsidi pemain asing

IBL berencana tambah subsidi pemain asing

id ibl,basket indonesia,subsidi pemain basket asing,berita palembang,gaji pemain asing

Arsip- Pertandingan basket di IBL(ANTARA/R Rekotomo)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pihak Liga Bola Basket Indonesia (IBL) berencana menambah subsidi gaji pemain asing di musim 2018-2019 dari yang sebelumnya dibatasi sampai 4.000 dolar AS (sekitar Rp53 juta), dengan maksimal gaji salah satu pemain 3.000 dolar AS.
"Saya belum bisa bilang berapa tambahannya. Namun kebijakan ini rencananya diterapkan di musim 2018-2019," ujar Direktur IBL Hasan Gozali di Jakarta, Senin (29/1) malam.
Hasan menyebut, penambahan batasan gaji atau "salary cap" pebola basket impor tersebut dilakukan agar IBL bisa berjalan lebih kompetitif.
"Pemain asing yang datang akan semakin berkualitas," kata dia.
Adapun penggunaan jasa pemain impor di IBL dilakukan pertama kali pada tahun musim 2017, mengulangi apa yang berlangsung di Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) di medio 1990-an.
Di IBL, pemain asing dipilih dengan sistem draft yang berlangsung sebelum musim bergulir.
Pihak IBL sendiri mewajibkan setiap tim peserta memiliki dua pemain impor yakni satu "small man" dan satu untuk "big man". Adapun berdasarkan regulasi IBL, pemain naturalisasi tetap dianggap sebagai pemain asing.
Jika setiap tim memiliki dua pemain impor, seorang di antaranya harus bertinggi badan maksimal 188 centimeter dan seorang lagi tak memiliki batas tinggi.
Kalau memiliki satu pemain impor dan satu naturalisasi atau keduanya merupakan pemain naturalisasi, tidak ada batasan tinggi badan.
(T.M054/Yuniardi)
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Olahraga Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »