www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinkes menyosialisasikan penerapan transaksi nontunai

Posted by On 05.51

Dinkes menyosialisasikan penerapan transaksi nontunai

Dinkes menyosialisasikan penerapan transaksi nontunai

id transaksi nontunai,puskesmas,pelaksana teknis daerah,Dinas Kesehatan oku,Suharmasto,berita palembang

Dokumentasi- Transaksi pembayaran non tunai . (ANTARA Sumsel/Feny Sellyn)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyosialisasikan penerapan transaksi nontunai kepada seluruh unit pelaksana teknis daerah dan perangkat kerja di jajaran dinas terkait di wilayah itu.
"Sosialisasi ini untuk memberikan pemantapan dan penyamakan perseps i terkait penerapan kebijakan pembayaran atau transaksi nontunai bagi seluruh UPTD atau perangkat di bawah naungan Dinkes Ogan Kpmering Ulu," kata Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu Suharmasto melalui Sekretaris Dinas Rozali di Baturaja, Rabu.
Dia mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan karena Dinkes banyak membawahi UPTD pembantu seperti Puskesmas, Yanfar,? Puskeskel atau Puskesdes yang ada di wilayah itu.
Diharapkan dengan sosialisasi ulang ini, kata dia, para pegawai di UPTD pembantu ini dapat memberikan pemahaman secara utuh agar implementasi pembayaran nontunai bisa dijalankan dengan tertib dan lancar.
"Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, kami mengundang pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ogan Komering Ulu sebagai narasumber yang menjelaskan tentang kebijakan transasksi nontunai," jelasnya.
Dia berharap, dengan sosialisasi ini para pegawai terutama bendahara di tiap UPTD pembantu dapat menerapkan dan melaksanakan apli kasi kebijakan penerapan nontunai.
Hal tersebut, kata dia, sebagai upaya untuk mendukung pemerintah meminimalisir praktik korupsi di Indonesia mulai dari tingkat pusat sampai daerah.
"Harapannya dengan sistem pembayaran nontunai ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan," ujar dia.
(T.KR-EDO/B015) Pewarta : Edo Purmana
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sumsel Lintas Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »