www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

City berhasil ke putaran kelima Piala FA

Posted by On 01.57

City berhasil ke putaran kelima Piala FA

City berhasil ke putaran kelima Piala FA

id Manchester City,Cardiff City,Kevin De Bruyne,piala fa,liga inggris,berita palembang

. Manchester City (Zimbio) (Zimbio/)

London (Antara/Reuters) - Manchester City menaklukkan tim divisi kedua Cardiff City dengan skor 2-0 melalui gol-gol di babak pertama yang dibukukan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling pada Minggu, untuk melaju ke putaran kelima Piala FA dalam upaya mereka untuk memenangi empat trofi musim ini.
Satu-satunya pil pahit pada kemenangan untuk tim tamu ini adalah cedera pergelangan kaki yang diderita pemain sayap Leroy Sane, yang diperkirakan akan membuatnya absen selama beberapa pekan.
Pasukan Pep Guardiola memulai pertandingan tanpa penyerang yang dikenali namun membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung delapan menit ketika gelandang De Bruyne melepaskan tendangan bebas di bawah pagar pemain, di saat para pemain bertahan melompat untuk berupaya memblok dugaan arah bola tembakannya.
"Pagarnya begitu dekat maka saya pikir akan lebih mudah untuk menghantamnya di bawah ketimbang dari atas," kata pemain Belgia De Bruyne.
Bernardo Silva berpikir ia telah menyarangkan gol kedua yang spektakuler untuk tim tamu melalui tembakan jarak jauh, namun Sane dinyatakan berada dalam posisi offside, keputusan kontroversial yang memicu diskusi panas antara Guardiola dan ofisial keempat.
Dominasi City tidak pernah diragukan dan Silva menjadi pengumpan untuk gol kedua, memberikan umpan silang sempurna untuk Sterling yang tidak terkawal untuk menanduk bola masuk ke gawang pada menit ke-37 un tuk menjadi gol ke-19nya musim ini di semua kompetisi.
Pengusiran larut
Cardiff dua kali nyaris mencetak gol setelah turun minum melalui Kenneth Zohore dan Junior Hoilett, namun City selalu terlihat nyaman dan Sterling serta Silva menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan.
Danilo juga memaksa kiper tuan rumah Neil Etheridge melakukan penyelamatan sebelum penderitaan klub Championship Cardiff bertambah dengan pengusiran larut terhadap Joe Bennett yang mendapatkan kartu kuning keduanya.
Pelanggaran pertamanya terhadap Sane membuat pemain Jerman itu harus diganti saat turun minum.
"Kami tahu bagaimana mereka bermain -- mereka beberapa kali melanggar kami dan itulah sepak bola," kata De Bruyne.
Guardiola mengatakan cedera Sane akan dinilai pada Senin. "Ia akan absen untuk sementara waktu, minimal dua sampai tiga pekan atau sebulan. Kami akan mengetahui secara pasti besok," tambahnya.
Pria Spanyol itu kembali mengecilkan pembicara an mengenai "quadruple" sebagai target untuk City musim ini, meski mereka memimpin klasemen Liga Inggris dengan 12 poin, menghadapi Arsenal di final Piala Liga, dan melaju ke 16 besar Liga Champions.
Mereka gagal memperpanjang rekor tidak terkalahkannya di liga akibat kalah 3-4 di markas Liverpool pada 14 Januari setelah Guardiola menghindari anggapan bahwa mereka berpeluang menjalani musim domestik tanpa kekalahan sama sekali.
Ketika kembali ditanyai pada Minggu, apakah City dapat meraih "quadruple," ia berkata, "Tidak. Mereka bertanya kepada saya apakah kami akan menjadi tidak tersentuh di Liga Inggris dan saya berkata tidak. Saya tidak memiliki pemain yang cukup, saya memiliki pemain-pemain yang harus absen karena cedera. Itu mustahil."
Penerjemah: A.R.A Adipati/T. Handoko

Pewarta : -
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Olahraga Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »