www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Penumpang kapal pelabuhan gunungsitoli menuju sibolga membludak

Posted by On 07.36

Penumpang kapal pelabuhan gunungsitoli menuju sibolga membludak

Penumpang kapal pelabuhan gunungsitoli menuju sibolga membludak

id penumpang kapal,kapal penyeberangan,kapal ASDP Belanak,berita palembang,berita sumsel,Pelabuhan Gunungsitoli,medan

Arsip- Kapal penyeberangan di Pelabuhan . (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Gunungsitoli (Antaranews Sumsel) - Penumpang kapal Angkutan Sungai Danau Perairan (ASDP) Belanak dari Pelabuhan Gunungsitoli menuju Sibolga membludak, akibatnya banyak penumpang terpaksa tidur di lantai buritan dan geladak utama.
"Kami berdesak- desakan dilantai buritan dan geladak kapal ASDP yang berla buh dari Pelabuhan Gunungsitoli menuju Pelabuhan Sibolga, " kata Zai salah seorang penumpang yang dihubungi dari Gunungsitoli, Sabtu.
Ia mengaku, dirinya sudah beli tiket, tetapi tidak dapat tempat. "Kami beli tiket pak, tetapi nggak dapat tempat duduk, sehingga kami terpaksa tidur diburitan," katanya.
Sementara salah seorang ABK Belanak yang ditemui mengaku jika kejadian tersebut baru terjadi pada awal Januari ini.
"Membludaknya penumpang sampai ada yang tidur di lantai buritan baru terjadi, biasanya nggak begini," katanya enggan menyebutkan namanya.
Ia mengatakan jika kapasitas jumlah penumpang ASDP Belanak 450 orang, namum dia tidak percaya penumpang yang naik diatas kapal hanya 700 orang sesuai manifest kapal.
"Masalah jual tiket urusan petugas yang di darat, kami tidak bisa melarang penumpang yang telah beli tiket naik, walau kami tahu sudah over kapasitas, " ucapnya.
Sesuai pesan singkat dari Kepala Pos Kesatuan P elaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Aiptu Joni, diketahui jika jumlah penumpang kapal ASDP Belanak yang berangkat dari pelabuhan Gunungsitoli, Jum, at adalah sebanyak 779 orang.
(T.KR-JRD/H. Zainudin)

Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Sumsel Lintas Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »