www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Palembang segera bentuk komunitas sadar wisata

Posted by On 22.13

Palembang segera bentuk komunitas sadar wisata

Palembang segera bentuk komunitas sadar wisata

id palembang,sungai musi,bkb,Isnaini Madani,destinasi wisata,berita palembang,berita sumsel,komunitas sadar wisata

Fajar Pertama 2018 Sejumlah warga menikmati fajar di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang (ANTARA Foto/Feny Selly/18)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang segera membentuk komunitas sadar wisata yang melibatkan seluruh kalangan masyarakat untuk mempercepat sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani di Palembang, Min ggu, mengatakan komunitas ini akan terdiri atas tukang becak, pedagang kaki lima, tukang parkir yang kerap beroperasi di destinasi wisata.
"Sangat penting sekali memberikan pemahaman kepada mereka bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah suatu hajatan besar Asian Games. Seyogyanya tuan rumah, mereka akan diberikan arahan bagaimana cara menyalani para tamu negara," kata Isnaini.
Ia mengatakan pemkot akan memberikan sosialisasi mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Kota Palembang mengingat sudah ada beberapa yang baru. Destinasi baru itu seperti Kampung Arab Al Munawar.
"Umumnya wisatawan ketika berjalan-jalan akan bertanya mengenai destinasi wisata yang ada. Jika menjawab salah, tentunya bisa memberikan citra negatif," kata dia.
Sementara, momen Asian Games XVIII diharapkan dapat menjadi kesempatan Kota Palembang mempromosikan diri ke dunia internasional.
Para tamu negara yang datang ini diharapkan bercerita ke keluarganya dan koleganya meng enai Kota Palembang sehingga pada tahun-tahun mendatang akan kembali lagi.
Ia menambahkan sementara ini, untuk menstimulus masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik, pemkot telah mengoptimalkan Pol PP Pariwisata di sejumlah destinasi wisata.
Kota Palembang memiliki potensi luar biasa karena merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan memiliki beragam jenis wisata, seperti kuliner, belanja, religi, sejarah dan alam.
(T.D019/I007)
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Palembang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »