www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Messi dapat tinggalkan Barcelona jika Katalunya merdeka

Posted by On 12.15

Messi dapat tinggalkan Barcelona jika Katalunya merdeka

Messi dapat tinggalkan Barcelona jika Katalunya merdeka

id Lionel Messi,bebas transfer,transfer messi ke liga lain,katalunya merdeka,liga spanyol,berita palembang,berita sumsel,politik spanyol,manajemen lionel

Lionel Messi (ANTARA Sumsel/AFP)

Barcelona (Antara/Reuters) - Lionel Messi dapat meninggalkan Barcelona tanpa biaya transfer jika Katalunya memisahkan diri dari Spanyol dan klub tidak bergabung dengan empat liga besar Eropa, kata El Mundo pada Jumat, mengutip klausa pada kontrak barunya.
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca itu meneken kontrak pada November, tu juh bulan sebelum kontrak lamanya habis. Kontrak itu berlaku sampai Juni 2021 dan mencakup klausa "buy out" sebesar 700 juta euro.
Namun menurut harian Spanyol, hal itu akan mengizinkan peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia sebanyak lima kali itu untuk meninggalkan klub di mana ia menghabiskan seluruh kariernya dengan cuma-cuma jika kemerdekaan Katalunya membuat Barca keluar dari Liga Spanyol, dan tidak bergabung dengan Liga Inggris, Liga Jerman, atau Liga Italia.
Barcelona dan tim manajemen Messi belum dapat dimintai komentar.
Krisis politik seputar masalah kemerdekaan Katalunya masih belum terselesaikan setelah kelompok separatis memenangi mayoritas parlemen dengan keunggulan tipis pada pemilihan regional bulan lalu.
Kontrak terakhir Messi diteken pada 25 November sebelum pengambilan suara, namun setelah referendum musim gugur terkait kemerdekaan yang dinyatakan otoritas-otoritas di Madrid sebagai ilegal, membubarkan institusi-institusi politik wilayah itu setelah mereka menurutinya.
Referendum itu memiliki konsekuensi langsung terhadap Barcelona yang, pada hari ajang itu digelar, memilih untuk memainkan pertandingan Liga Spanyol mereka melawan Las Palmas tanpa kehadiran penonton sebagai respon kekerasan polisi terhadap orang-orang yang akan memberikan suara.
Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, berulang kali mengatakan Barcelona akan didepak dari Liga Spanyol bersama klub-klub Katalan lain jika kemerdekaan itu terwujud, sehingga hanya tim-tim dari Spanyol dan Andorra saja yang berhak berkompetisi di liga-liga Spanyol.
Barca, yang telah memenangi 24 gelar liga dan memimpin klasemen musim ini dengan keunggulan sembilan poin, mengatakan setelah referendum bahwa mereka tidak akan berspekulasi mengenai masa depan.
Bagaimanapun, mereka "tidak merencanakan skenario lain apapun selain bermain di Liga Spanyol. Klub berpartisipasi di kompetisi ini dan ingin memenanginya."
Penerjemah: A.R.A Adipati

Pewarta : Aang Sabarudin
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018Sumber: Antara Olahraga Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »