www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini daftar Cagub dan Cawagub yang diusung PDIP di enam provinsi

Posted by On 19.49

Ini daftar Cagub dan Cawagub yang diusung PDIP di enam provinsi

Merdeka > Politik Ini daftar Cagub dan Cawagub yang diusung PDIP di enam provinsi Minggu, 7 Januari 2018 11:45 Reporter : Syifa Hanifah PDIP umumkan pasangan calon gubernur. ©2018 Merdeka.com/Syifa Hanifah

Merdeka.com - PDIP telah mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk enam provinsi di Pilkada Serentak 2018. Enam daerah tersebut adalah J awa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyampaikan sendiri nama-nama calon gubernur dan calon wakil gubernur di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dia bahkan menceritakan alasan mengapa mengusung calon tersebut pada Pilkada Serentak 2018.

Untuk Jawa Barat, PDIP mengusung TB Hasanuddin yang merupakan Ketua DPD Jawa Barat PDIP. Pendamping TB Hasanuddin adalah Anton Charliyan, mantan Kapolda Jawa Barat.

Sementara calon Gubernur Sumatera Utara, Megawati mengatakan, partainya mengusung Djarot Saiful Hidayat. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini didampingi oleh Sihar Sitorus.

Untuk calon Gubernur Sumatera Selatan, PDIP mengusung Dodi Reza Alex Noerdin. Dia didampingi oleh Giri Ramandha Kiemas. Giri merupakan keponakan Mega.

Karolin Margret Natasa diusung sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat. Karolin didampingi oleh Suryadman Gidot.

Seme ntara untuk Cagub Jateng, PDIP kembali menugaskan Ganjar Pranowo. Ganjar dipasangkan dengan anak KH Maimoen Zubair, Taj Yasin atau Gus Yasin.

Kemudian Cagub Kalimantan Timur, Mega mengaku cocok dengan sosok Kapolda Kalimantan Timur Irjen Safaruddin. Untuk posisi wakilnya belum disampaikan. [fik]

Baca Juga:
Cerita dibalik keputusan Megawati tunjuk TB Hasanuddin-Anton untuk Pilgub JabarWajah-wajah pasangan cagub dan cawagub dari PDIPAlasan PDIP tak dukung Ridwan Kamil di Pilgub JabarDjarot tiba-tiba datangi kantor DPP PKB, ada apa?Bahas Azwar Anas & Pilgub Jatim, PDIP gelar rapat sore ini
FOKUS
PILKADA SERENTAK 2017

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. PDIP
  3. Megawati Soekarnoputri
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »