Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal Pinang

Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal Pinang Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal Pinang Diharapka...

Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal Pinang

Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal Pinang

Diharapkan ke depannya, Pangkal Pinang selayaknya Pineng, Malaysia, yang terkenal dengan medical tourism-nya.

Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal PinangIstimewaWali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah dengan tiga penghargaan yang diterimanya di ajang 'Wali Kota Entrepreneur Award dan Bupati Entrepreneur Award 2017' di Hotel Ritz Carlton, Rabu (6/12/20917).

WARTA KOTA, PALMERAH --- Ajang bergengsi Wali Kota Entrepreneur Award dan Bupati Entrepreneur Award 2017 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN mengunggulkan Kota Pangkal Pinang.

Kota berkembang di provinsi Sumatera Utara itu menyabet tiga kategori sekaligus karena mengadopsi konsep green hospital dan medical tourism.

Wali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah menyampaikan rasa syukurnya karena terpilih dan mendapatkan penghargaan, terlebih penilaian diberikan atas pembangunan rumah sakit berkonsep ramah lingkungan atau green hospital yang kini telah selesai pembangunannya. Rumah sakit ramah lingkungan pertama di Indonesia itu dinilai para juri yang terdiri dari Ditjen Otonomi Daerah dan KIN ASEAN itu memenuhi aspek kesehatan dan pendidikan.

Wali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah di Hotel Ritz Carlton, Rabu (6/12/20917).
Wali Kota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah di Hotel Ritz Carlton, Rabu (6/12/ 20917). (Istimewa)

"Alhamdulillah, malam ini Pangkal Pinang dapat penghargaan tiga kategori dari pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. Dari sisi kesehatan, sejak saya dilantik 14 November 2013, kami membangun suatu konsep green hospital pertama di Indonesia. Alhamdulillah, pada tanggal 5 Desember 2017 ini pembangunan rumah sakit green hospital pertama senilai Rp 200 miliar sudah selesai dibangun," ungkapnya usai menerima penghargaan yang digelar di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu (6/12/2017).

Selain itu, diakuinya jika pihaknya kini terus berkonsentrasi dalam pengembangan medical tourism, bersamaan dengan ditetapkannya Provinsi Bangka Belitung dalam sepuluh destinasi wisata oleh Presiden Joko Widodo bebberpa waktu lalu. sehingga diharapkan ke depannya, Pangkal Pinang selayaknya Pineng, Malaysia yang terkenal dengan medical tourism.

"Tentunya dengan koneksi dengan smart city kami akan konsen melakukan t eknologi yang berhubungan dengan kesehatan, baik dari sisi administrasinya, pelayanannya dan lain-lain. Kami terus berbenah pada tahun ini (2017), kami akan bekerja sama dengan beberapa perusahaan multinasional yang sedang kami bidik. Mudah-mudahan medical tourism pertama di Indonesia ini akan semakin baik," ungkap pria yang dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera selatan dalam Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang itu.

Internasional

Sementara itu, dalam segi pariwisata, pihaknya telah menjadi tuan rumah dalam ajang kejuaraan motocross internasional bernama MX JP internasional sejak awal tahun 2017. Tercatat ada sebanyak 18 negara yang ikut serta dalam event yang digelar setiap tahunnya itu.

"Dan alhamdulillah di kawasan Asia untuk tahun 2017 ini hanya Kota Pangkal Pinang yang jadi tuan rumah dan tahun 2018 MX JP itu akan dilaksanakan pada tanggal 30 juni dan 1 juli dan kami estimasikan wisatawan yang akan datang, ba ik dari crosser dalam maupun luar negeri mencapai lebih dari lima ribu orang, tidak termasuk wisatawan," imbuhnya menutup sesi wawancara.

Baca: Belasan Kota-Kabupaten Dapat Penghargaan, Jakarta Tidak Masuk Nominasi

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN memberikan penghargaan kepada Walikota dan Bupati berprestasi di Nusantara di Hotel Ritz Carlton, Rabu (6/12/20917)
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN memberikan penghargaan kepada Walikota dan Bupati berprestasi di Nusantara di Hotel Ritz Carlton, Rabu (6/12/20917) (Istimewa)
Halaman selanjutnya 12
Penulis: Dwi Rizki Editor: Fred Mahatma TIS Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Ditemukan Berdarah-darah di Kamar Hotel, Gadis Cantik Ini Lakukan Hal Mengerikan di Kamar Sumber: Google News | Berita 24 Sumsel

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Edukasi,2,Hiburan,4,Lokal,4,
ltr
item
Berita 24 Sumatera Selatan: Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal Pinang
Green Hospital dan Medical Tourism jadi Unggulan Pangkal Pinang
http://cdn2.tstatic.net/wartakota/foto/bank/images/20171207-muhammad-irwansyah_20171207_110244.jpg
Berita 24 Sumatera Selatan
http://www.sumsel.berita24.com/2017/12/green-hospital-dan-medical-tourism-jadi.html
http://www.sumsel.berita24.com/
http://www.sumsel.berita24.com/
http://www.sumsel.berita24.com/2017/12/green-hospital-dan-medical-tourism-jadi.html
true
4513003229324985515
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy