www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Selatan

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga desa Musirawas Utara serahkan senpi rakitan

Posted by On 08.58

Warga desa Musirawas Utara serahkan senpi rakitan

Warga desa Musirawas Utara serahkan senpi rakitan

Pewarta : Ujang Idrus id warga desa serahkan senjata api, senjata api rakitan, senpi, kapolsek rupit, babinsa, senjata api

Dokumentasi - Senjata rakitan (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga Desa Noman Baru Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, menyerahkan sepucuk senjata api rakitan laras panjang kepada kepala desa yang selanjutnya diserahkan ke-Polsek setempat.
Kepala Penerangan Korem 044/Garuda Dempo Mayor Inf Aris Barunawan dalam rilisnya yang diterima di Palembang, Senin membenarka n senjata api dari warga itu telah diserahkan kepada aparat keamanan di kecamatan tersebut.
Menurut dia, senjata api rakitan itu diserahkan kepada Kepala Desa, Irwandi, dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Muara Rupit yang diterima Kapolsek AKP Yulfikri.
Dalam penyerahan senjata api rakitan itu juga didampingi Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit Serda Ade Arif Budiman dan anggota Bhabinkamtibmas lainnya.
Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri mengatakan penyerahan senjata tersebut atas kerja sama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 406-03/Muara Rupit dan Kepala Desa Noman Baru.
Penyerahan tersebut berkat imbauan yang dilaksanakan selama ini kepada seluruh lapisan masyarakat, ujar dia.
Selain itu pihaknya minta bila masih ada warga yang menyimpan senjata api rakitan untuk secepatnya menyerahkan kepada aparat baik pemerintahan maupun keamanan.
Pihaknya menyambut baik bila masyarakat secara sadar menyerahkan senjata api rakitan.
Danramil/Muara Rupit Kapten Czi Epi Sugiharto melalui Babinsa Serda Ade Arif Budiman mengatakan, aparat keamanan baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas secara proaktif dan berkesinambungan terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menyerahkan senjata api yang dimiliki secara sukarela.
Sebab kepemilikan senjata api secara ilegal ada sanksinya apalagi jika dipergunakan untuk aksi kejahatan, ujar dia.
Sehubungan itu pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk menyerahkan senjata api yang dimiliki secara sukarela, tambah dia.
Penyerahan senjata api rakitan tersebut dibuat berita acara dan ditandatangani bersama serta didokumentasikan, selanjutnya diamankan di Polsek Muara Rupit dan akan diserahkan ke Polres Musi Rawas Utara.
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Sumsel Polhukam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »